Cara Mengatasi Grub Rescue Error Setelah Menghapus Partisi

Jumat, 05 Juli 2013



Hay Sobat Blogger.., Kali ini Jakaraya ingin berbagi info dan pengalaman saya tentang Cara Mengatasi Grub Rescue Error Setelah Menghapus Partisi linux , "error filesystem: grub rescue"




Pada awalnya saya ingin menghapus sistem operasi linux yang ada d laptop saya, dan aplikasi yang digunakan waktu itu adalah easus magic partition, lalu saya pilih drive partisi yang terinstal file linux, stelah itu saya format.., lalu saya merestart laptop saya,.., Eh,.., ternyata apa yang terjadi setelah di hapus partisi linuxnya tadi., timbul ada tulisan di destop dengan tulisan

bahan yang harus di siapkan hanya installer windows 7

Langkah langkahnya sebagai berikut:
boot melalui DVD installer , lalu pilih repair computer , pilih recovery sampai ada pilihan comand prompt

nah setelah masuk CMD (comand prompt) ketikan "bootrec.exe /fixmbr" tanpa tanda petik.

lalu keluar dari CMD dan reboot/restart komputer.

Nah , sekian trik dari saya semoga bermanfaat.
Share this article :

3 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. jakainfo.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger